S1 Ilmu Hukum

Program studi Ilmu Hukum ialah bidang keilmuan yang mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari perundang-undangan, termasuk hukum yang berkembang di masyarakat dan hukum adat yang turut menjadi konsentrasi, yakni konstitusi, hukum perdata, hukum dagang, hukum tata Negara, hukum pidana, hukum administrasi Negara, hingga hukum internasional. Melalui beragam konsentrasi ini, mahasiswa kemudian dituntut untuk melakukan Kuliah Kerja Profesi Hukum di berbagai firma hukum, Pengadilan, Kepolisian dan kejaksaan.

Visi

Visi dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Psikologi, Universitas Islam Sumatera Barat ialah “Menjadi Program Studi Ilmu Hukum Kelas Dunia, Guna Menghasilkan Sarjana Hukum Yang Berintegritas, Berkualitas Dan Profesional Serta Mampu Bersaing Di Era Digital Dengan Berlandaskan Pada Nilai-Nilai Pancasila”.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Program Studi Ilmu Hukum secara profesional sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilai-nilai Pancasila.
  2. Menyelenggarakan Program Studi Ilmu Hukum dengan mempraktikan konsep-konsep hukum, baik dalam lingkup daerah, nasional maupun internasional guna mewujudkan supremasi hukum bagi kepentingan bangsa dan negara.
  3. Menyelenggarakan penelitian hukum diberbagai bidang untuk mendukung proses pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum masyarakat.
  5. Melaksanaan pengembangan dan peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa sesuai dengan kompetensinya.
  6. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana guna menunjang proses Balajar dan Mengajar yang berbasis Digital
Alamat Website www.uisb.ac.id
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!